Buronan 17 Tahun Kasus Pembololan Bank BNI Maria Pauline Lumowa Sudah Tertangkap

  • 1 min read
  • Jul 09, 2020
Buronan 17 Tahun Kasus Pembololan Bank BNI Maria Pauline Lumowa Sudah Tertangkap

Jakarta, wargapedia.com – Buronan Tersangka kasus pembobolan Bank BNI, Maria Pauline Lumowa yang diestradisi dari Serbia dan sudah dijadwalkan tida di Indonesia pada kamis ( 9/07/2020 ).

Dengan keadaan tangan sudah terikat dengan tali Tis, dan ia pun menghindari sorotan kamera dengan pengawalan ketat dari sejumlah petugas Bareskrim Polri dan Kementrian Hukum dan HAM.

Wanita kelahiran Paleloan, Sulawesi Utara ini harus berurusan dengan hukum. Karena, sebelumnya tersangka yang bernama Maria Pauline Lumowa telah di tetapkan sebagai salah satu seorang dalam kasus pembobolan bank BNI pada 2002-2003 yang merugikan Negara sekitar hingga Rp. 17 triliun.

Di Tangkap Di Serbia

Buka hal yang mudah untuk menangkap buronan tersebut, akan tetapi setelah ia kabur ke singapur, wanita yang telah menyamar status sebagai warga Negara belanda itu sempat berusaha kabur ke belanda pada tahun 2009.

Sudah dua kali langkah diplomasi dilakukan oleh kepemerintahan Indonesia melalui kementrian Hukum dan  HAM, agar pihak kerajaan belanda segera menyerahkan Maria Pauline Lumowa kepada aparat yang berwajib.