Dovizioso Ikut Tes MotoGP Qatar Gantiin Marc Marquez ? Ini Jawaban Manajer Dovi

  • 2 min read
  • Jan 27, 2021
Dovizioso Ikut Tes MotoGP Qatar Gantiin Marc Marquez ? Ini Jawaban Manajer Dovi


BeritaBalap.com-Manajernya Andrea Dovizioso, ialah Simone Battistella menjawab isu seputar potensi Andrea Dovizioso yang sudah berhenti dari Ducati untuk menggantikan Marc Marquez dalam seri-seri awal MotoGP.

Kondisi Marc Marquez memang tergolong kompleks pasca dilakukan operasi ketiga di Rumah Sakit (RS) Ruber Interacional, Madrid, Spanyol. Fakta yang sedikit menguatkan bahwa Dovizioso berlatih keras motokros.  Bahkan disebut Battistella dalam suatu kesempatan bahwa Dovi menganggap apa yang dilakukan seperti persiapan untuk balapan.

BACA (JUGA) : Brivio Ungkap VR46 Menolak Tawaran Tim Suzuki, Kapan Itu ?


Sekilas informasi saja, dalam hitungan 2 Minggu kedepan, tepatnya pada tanggal 6-7 Maret dan 10-12 Maret akan dilakukan dua kali test resmi MotoGP di lintasan Losail, Qatar. Ini menjelang seri 1 dan 2 MotoGP 2021 yang dihelat dalam 2 minggu berturut-turut, yaitu tanggal 28 Maret dan 4 April.

Lebih lanjut ditegaskan oleh Battistella bahwa Honda saat ini sangat berhati-hati. Mereka tidak mau ada kesalahan lagi sehubungan MM93 yang membuat Honda tersudut.  Dianggap tidak berupaya menjaga pembalap dan membiarkan saja melakukan race saat kondisi belum layak. Ini yang kemudian berakibat fatal bagi juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

BACA (JUGA) : Ahli Osteopati Ini Sebut Kemungkinan Operasi Ke-4 Bagi Marc Marquez

“Masuk akal jika Honda berpikir dengan sangat hati-hati dalam membawa kembali Marc. Ada ketakutan membuat kesalahan dalam situasi yang sulit seperti itu. Bulan yang akan datang akan sangat menentukan”.

“Bagaimanapun, kami menolak semua tawaran untuk peran sebagai pembalap tes sehingga kami dapat melakukan sesuatu yang lain, termasuk kembali ke grid MotoGP, ”ujar Simone Battistella.

Mengacu pada pernyataan tersebut diatas, apakah kemudian Dovizioso akan menolak untuk pengujian perdana di Losail Qatar ? Kan ini penting untuk beradaptasi dengan Honda RC213V, juga sebagai langkah untuk mendapatkan set-up terbaik. Khusus untuk Qatar, disebut Battistella sebagai upaya penting dalam hal penyesuaian dengan motor.

“Saya tidak akan mengatakan ‘tidak’ untuk langkah saling mengenal dan menguji performa Andrea di motor. Bagaimanapun, kami berbicara tentang motor pemenang dan pembalap yang selalu sangat kuat di Qatar,”tambah Simone Battistella. BB1

Source : Beritabalap com